8 Ide Bisnis untuk Ibu Rumah Tangga Modal Kecil dan Menjanjikan


Berbisnis itu seru, tapi tetap harus bisa melihat kondisi. Kali ini Mr. Endi ingin berbagi ide bisnis untuk ibu rumah tangga dengan modal kecil tetapi tetap dengan hasil yang menjanjikan. Kondisi kali ini, kita khususkan untuk ibu rumah tangga zaman now yang mau menambah penghasilan di rumah.

Seperti yang kita tahu sendiri, kalau harga kebutuhan pokok semakin mahal. Dan membuka usaha di rumah adalah salah satu solusi terbaik untuk mengatasinya. Tetapi masalahnya, bisnis apa yang cocok untuk ibu rumah tangga? Apa ada bisnis modal kecil yang cocok untuk ibu-ibu? Dengan segudang jadwal yang padat dan banyak kejadian meneganggkan, bisa membuat ibu-ibu susah fokus.

Jangan khawatir, ide bisnis yang Mr. Endi tawarkan kali ini sangat mudah dikerjakan oleh ibu rumah tangga sekalipun. Apa saja ide bisnisnya? Simak dan perhatikan apa yang Mr. Endi paparkan.

ide bisnis untuk ibu rumah tangga

Ide Bisnis Untuk Ibu Rumah Tangga Dengan Modal Kecil

1. Bisnis Kosmetik

Ide bisnis untuk ibu rumah tangga yang pertama adalah memulai bisnis kosmetik. Bisnis ini merupakan salah satu bisnis yang bisa dilakukan dengan modal kecil. Menjual produk make up atau kosmetik cocok untuk ibu rumah tangga yang hobi dandan dan sangat menjaga penampilan fisik.

Kamu bisa menjual krim kulit, pelembab muka, lipstick, pensil alis, maskara, dan sebagainya. Coba cari distributor atau supplier yang terpercaya untuk memulai bisnis ini secara online. Selain bermodal kecil, bisnis kosmetik ini juga tergolong awet, karena produknya tidak cepat kadaluarsa.

2. Bisnis Laundry

Selain dengan modal kecil, bisnis laundry juga menjadi salah satu ide bisnis yang sangat cocok untuk ibu rumah tangga. Bisnis laundry sangat potensial, terutama jika kamu tinggal di lingkungan yang banyak kos-kosan.

Memulai bisnis laundry kiloan tidak membutuhkan modal yang besar. Harga mesin cuci kini semakin terjangkau. Dengan satu atau dua buah mesin cuci, kamu bisa memulai usaha ini. Yang perlu diingat dari bisnis laundry ini adalah kerapihan dan kualitas pencucian pakaian konsumen yang harus benar-benar baik.

3. Bisnis Warung Makan

Jika kamu memiliki halaman depan rumah yang cukup luas, kamu bisa membuat sebuah warung makan sederhana. Memanfaatkan pekarangan rumah sendiri adalah satu cara untuk memulai bisnis yang efektif. Selain menghemat biaya modal usaha, kamu lebih mudah untuk mengontrolnya.

Kamu bisa memulai menjual bakso, pecel ayam, mie ayam, sate padang, dan lain-lain. Supaya kamu tidak terlalu repot, kamu bisa merekrut pegawai untuk membantu mengurus bisnis warung makan Anda.

4. Bisnis Minuman Segar

Selain membuka bisnis warung makan, kamu juga bisa berbisnis minuman segar seperti es buah, juice, dan lain sebagainya. Ide bisnis untuk ibu rumah tangga yang satu ini, benar-benar hanya memerlukan modal kecil tetapi menghasilkan uang yang lumayan.

Kamu cukup menyediakan sebuah booth kecil di depan rumah kamu untuk berbisnis minuman segar. Bisnis ini mudah untuk dikelola sendiri, sambil menjaga anak Anda yang sedang beraktivitas di rumah.

5. Bisnis Perlengkapan Bayi

Dunia bisnis yang terus berkembang, seiring bertumbuhnya teknologi menjadikan peluang usaha terbuka lebar. Menjual barang-barang perlengkapan bayi secara online adalah peluang bisnis untuk ibu rumah tangga yang menjanjikan.

Karena kesibukan, orang tua kini banyak yang membeli barang kebutuhan bayi secara online. Anda bisa menjual baju bayi, celana bayi, botol dot, gendongan, tempat tidur bayi, dan sebagainya.

6. Bisnis Mainan Anak-Anak

Ide bisnis untuk ibu rumah tangga yang selanjutnya adalah dengan membuka usaha mainan anak-anak. Seperti yang kita tahu bahwa bisnis mainan tidak pernah padam. Banyak orang tua yang mencari berbagai macam mainan untuk anaknya.

Seperti boneka, mobil-mobilan, squishy, lego, dan sebagainya. Jika Anda mau berbisnis mainan, Anda bisa menawarkan jualan Anda ke para orang tua kenalan Anda atau memasarkannya di internet.

7. Bisnis Pakaian Wanita

Bagi para ibu rumah tangga, sudah pasti sering menemukan bisnis jual beli pakaian baik secara online atau tidak. Namun, bagaimana bisnis pakaian hanya menggunakan modal yang kecil? Nah, inilah yang perlu kamu perhatikan.

Untuk memulai bisnis, ibu rumah tangga harus jeli melihat celah. Kamu bisa memanfaatkan suplier toko online. Dan menggunakan gambar-gambar toko online tersebut untuk berjualan. Jadi, ketika ada yang memesan barang, kamu bisa meminta pembeli mentransfernya terlebih dahulu.

Kamu bisa jualan pakaian online melalui Instagram dan website marketplace. Jika ingin lebih serius, Anda bisa membangun website toko online dan membangun brand pakaian sendiri.

8. Bisnis Aksesoris

Ide bisnis untuk ibu rumah tangga yang terakhir adalah berbisnis aksesoris. Bisa aksesoris untuk wanita seperti kalung, cincin, atau juga aksesoris pria. Untung yang dihasilkan dari bisnis aksesoris ini juga sangat lumayan.

Modal yang digunakan untuk usaha ini juga kecil. Untuk modal kalung perempuan saja, hanya bermodalkan sekitar 50 ribu/ lusinnya. Kamu bisa memulai bisnis ini di rumah, dan bahkan bisa mengkombinasikan dengan usaha lainnya seperti yang Mr. Endi sebutkan sebelumnya.

bagaiman? Tertarik untuk mencoba ide bisnis yang sangat cocok untuk kamu, para ibu rumah tangga zaman now. Semangat yah, dan jangan lelah untuk coba usaha.

0 Response to "8 Ide Bisnis untuk Ibu Rumah Tangga Modal Kecil dan Menjanjikan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel